Kab. Tangerang
Trending

1.137 Pelajar Antusias Ikut Invitasi Olahraga Tradisional

TANGERANG, Djawaranews.com – Sebanyak 1.137 pelajar dari 42 sekolah se-Kabupaten Tangerang antusias mengikuti invitasi Olahraga Tradisional di Alun-Alun Tigaraksa, Sabtu (15/06/2024). Acara ini dilegar oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tangerang.

Invitasi Olahraga Tradisional 2024 digelar untuk tingkat Kabupaten Tangerang yang diikuti 42 sekolah dari SD hingga SMA se-Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, menyampaikan, Invitasi Olahraga Tradisional bertujuan untuk menggali potensi serta melestarikan budaya olahraga tradisional khususnya di Kabupaten Tangerang untuk menghindari kepunahan.

“Sebanyak 1.137 peserta yang mengikuti pada perlombaan ini sangat antusias, mempertandingkan sepuluh Induk Olahraga (Inorga) meliputi Hadang, Lari Balok, Terompah Panjang, Sumpitan, Ketapel, Dagongan, Bola Sundul dan Gangsing,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Karnadi, menuturkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung kegiatan hal seperti ini untuk melatih daya juang pelajar dan meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk mencapai Generasi Emas 2024.

“Adanya Invitasi Olahraga Tradisional bagi Pelajar tahun 2024 ini, sekaligus mempersiapkan para atlet pada ajang Pekan Olahraga Tradisional Daerah (POTRADA) tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tangerang yang ditunjuk sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Selain itu, Karnadi mengatakan, KORMI merupakan salah satu binaan Disporabudpar, mendukung penuh terutama dari segi anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang dapat menggali potensi pelajar di sektor olahraga.

“Semoga pelajar yang mengikuti invitasi tradisional kali ini, bisa melestarikan serta merai prestasi untuk kentingkat selanjutnya,” kata. (Shj)

Berita Terkait