Kota Tangerang
Trending

4 Tips Memperindah Rumah Sebelum Lebaran Tanpa Memakan Waktu Lama

Kota Tangerang, Djawaranews.com – Lebaran sebentar lagi. Banyak hal yang harus dipersiapkan saat mendekati Hari Raya Idulfitri. Seperti baju Lebaran, menyiapkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk sanak saudara, kue lebaran, dan bikin ketupat serta opor ayam.

Wah persiapannya cukup banyak ya. Namun ada hal lain yang biasanya dilakukan menjelang Lebaran tiba, dengan merenovasi rumah. Selain mempercantik rumah, juga agar saat dikunjungi keluarga atau tetangga dapat terlihat menarik.

Nah berikut beberapa tips merenovasi rumah tanpa memakan waktu lama.

1. Cat Tembok Rumah

Yang pertama biasanya dilakukan adalah mengganti warna dinding rumah. Namun yang harus diperhatikan, kamu bisa mengganti warna cat dinding jika kondisi warna sudah berjamur atau mengelupas.

Jika masih dalam kondisi baik, tidak perlu dicat ulang. Selain itu, pilih warna cat yang membuat suasana rumah menjadi sejuk dan terang.

2. Ubah Dekorasi Rumah

Selanjutnya, kamu bisa ubah tata letak furnitur dirumah. Jika ada furnitur yang mulai rusak, bisa mengganti yang baru atau memperbaikinya.

Hal ini agar tampilan rumah tak membosankan dan terlihat lebih fresh. Pastinya ini juga bisa dilakukan untuk meminimalisir budget renovasi rumah dengan mengubah tata letak furniturnya.

3. Merapikan Tanaman

Bagi kamu yang punya tanaman di halaman rumah, bisa merapikan tanaman dengan cara membuang tanaman yang sudah mati dan menggantinya dengan tanaman yang baru.

Jika ada pot bunga yang sudah rusak atau pecah, bisa kamu ganti dengan pot yang baru. Setelah itu, susunlah dengan rapi tanaman-tanaman tersebut.

4. Membersihkan Rumah

Terakhir setelah kamu merenovasi rumah, bersihkan seluruh area rumah. Kamu bisa mencuci karpet, tirai jendela, atau sofa agar rumah bersih dan wangi.

Selain itu, kamu juga bisa mencuci kendaraan agar saat mengunjungi keluarga atau saudara tampilan kendaraan tidak dekil.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumahmu saat Lebaran nanti. Pastikan jangan memaksakan ya, sesuaikan dengan budget dan waktu yang kamu punya. (Ad)

 

Berita Terkait