KesehatanTangsel
Trending

4 Warga Tangsel Positif Covid-19 Varian Omicron

Tangsel, djawaranews.com – Empat warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) positif Covid-19 varian Omicron. Satu kasus positif berasal dari perjalanan luar negeri Amerika Serikat.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, tiga warga diantaranya merupakan kasus transmisi lokal.

“satu kasus berasal dari perjalanan luar negeri, perempuan usia 34 tahun setelah ada kunjungan kerja di Amerika Serikat, tiga kasus nya transmisi lokal,” katanya Selasa, (11/1/2022).

Warga yang positif dari perjalanan luar negeri masih dirawat di rumah sakit, pasien tersebut sudah menjalani karantina sejak tiba di Indonesia.

“Karantina di Hotel Thamrin Jakarta selama 10 hari, pada hari ke-9, hasil Swab PCR menyatakan positif, maka dirujuk ke RS Ciputra Garden, rencana isolasi 10 hari dan sampai saat ini pasien masih dikarantina di RS tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, tiga warga yang positif varian Omicron dari transmisi lokal dua nya merupakan suami – istri.

“Awalnya kontak erat dari pasien positif dari salah satu rekan kerjanya, dari hasil Swab, keluarga nya diketahui positif, sementara yang satunya Swab di RS Pelni Jakarta Pusat,” tuturnya.

Benyamin menjelaskan, pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi lonjakan Covid-19 Varian Omicron, dengan menyediakan isolasi terpusat di Rumah Lawan Covid (RLC).

“Saat ini masih tersedia tempat isolasi terpusat RLC dengan 300 tempat tidur untuk tanpa gejala dan gejala ringan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel juga sudah mempersiapkan Rumah Sakit Serpong Utara dan Rumah Sakit rujukan lainnya untuk pasien yang bergejala,” tuturnya. (Nri)

 

 

Berita Terkait