Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Batuceper Lakukan MOU dengan Bank Maju

TANGERANG, (Djawaranews.com) – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Tangerang Batuceper melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) dengan PT BPR Magga Jaya Utama (Bank Maju) untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi nasabah Bank Maju.

Penandatanganan dilakukan oleh Alpian selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper dan Edy Johan selaku Direktur Utama PT BPR Magga Jaya Utama (Bank Maju).

Alpian mengatakan bahwa MOU ini diharapkan seluruh pekerja termasuk nasabah Bank Maju dapat terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu resiko kecelakaan kerja dan kematian dan ini bisa menjadi nilai lebih yang di tawarkan Bank Maju kepada calon nasabahnya dan harapannya seluruh nasabah Bank Maju dapat terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan sehingga bila mengalami musibah kecelakaan kerja atau kematian manjadi tanggungjawab BPJAMSOSTEK.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan Perbankan dan lembaga keuangan lainnya terkait pentingnya bagaimana seluruh pekerja, termasuk perlindungan terhadap nasabah-nasabah Bank Maju yang memiliki pinjaman untuk keperluan bisnis ataupun usaha,” ujarnya.

Edy johan mengatakan kami sangat senang dengan adanya MOU ini sehingga selain menyalurkan kredit kami juga menawarkan value lebih kepada nasabah kami yaitu dengan adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan terlebih ini adalah program pemerintah tentunya kami akan sangat mendukung karena tujuannya pastinya untuk kepentingan masyarakat khusunya calon nasabah PT BPR Magga Jaya Utama (Bank Maju).

Wahyu Nurhayati selaku Kepala Kantor Cabang Pratama Bandara Soekarno Hatta menambahkan, program BPJAMSOSTEK tidak hanya untuk pekerja formal atau penerima upah (PU), tetapi juga untuk pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU), diantaranya seperti pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kebanyakan telah menjadi nasabah Bank PT BPR Magga Jaya Utama (Bank Maju).

“Harapannya dengan telah dilakukannya kerjasama ini terus berkelanjutan dan menambah kepercayaan dan meningkatkan nasabah Bank Maju dan juga meningkatkan perlindungan program BPJAMSOSTEK,” tutup Alpian selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper.

Berita Terkait