Kota Serang
Trending

Di Kota Serang, 15 Persen Warga Belum Miliki Data Kependudukan

Kota Serang, Djawaranews.com – Walikota Serang H. Syafrudin menjelaskan Penduduk di Kota Serang yang sudah terdata ada 687.881 jiwa tetapi di Kota Serang ini sebenarnya ada 702.228 jiwa jadi sekitar 5-15 persen belum memiliki data Kependudukan di Kota Serang.

Hal tersebut dikatakan Walikota Serang H. Syafrudin saat membuka acara Sosialisasi terkait pelayanan Pindah Datang, Penduduk tidak permanen dan penduduk rentan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang yang bertempat di Hotel Puri Kayana, Senin (14/04).

“Kami menghimbau kepada seluruh aparat kelurahan dan kecamatan untuk mendata kembali penduduknya masing-masing agar penduduk di Kota Serang ini akurat,” ujarnya.

Baca juga : Jemput Bola, Disdukcapil Kota Serang Melayani Pembuatan Adminduk di Depan Mall Ramayana

Lebih lanjut, Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena Kota Serang ini adalah Ibukota dari Provinsi Banten jadi banyak pendatang dari berbagai Kota/Kabupaten dan masih banyak yang belum terdata.

“Banyak yang belum terdata oleh kelurahan masing-masing, contohnya saya waktu yang pernah datang di satu Komplek dan mayoritas dari luar Kota Serang”, Jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa menurut aturan untuk para pendatang itu setelah menetap selama 6 Bulan di Kota/Kabupaten itu bisa mengurus Kependudukan di Disdukcapil.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Kota Serang H. Dul Barid beserta jajarannya dan OPD Terkait. (Trg)

 

Berita Terkait