EdukasiKab. Tangerang
Trending

Disdik Kabupaten Tangerang Siap Rehabilitasi 114 Ruang Belajar di 91 SDN

Tangerang, Djawaranews.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang menargetkan pembangunan 144 ruang kelas di 91 Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kabupaten Tangerang. Salah satunya SDN 3 Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Cisoka.

Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dilli Windu Rezeki Sugandhi mengatakan, Dinas Pendidikan merencanakan perbaikan atau rehabilitasi ruang kelas di 91 SDN dari 753 SDN di Kabupaten Tangerang tahun 2024

“Rencananya di tahun 2024 ini, ada 91 SDN di Kabupaten Tangerang, yang akan dilakukan rehab,” kata Dilli, Rabu (20/03/2024).

Menurut Dilli, dari 91 SDN yang akan direhab tersebut, rehabilitasi SDN 3 Carenang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka juga masuk dalam rencana perbaikan tersebut. Ia menyebut pihaknya juga telah meninjau langsung kondisi bangunan SDN 3 Carenang tersebut, bersama Pj. Bupati Andi Ony Prihartono pada Senin (18/3) lalu.

“Termasuk SDN 3 Carenang, Kecamatan Cisoka. Kita juga sudah meninjau langsung kondisi bangunan di sekolah tersebut bersama pak Pj. Bupati, ” ujarnya.

Rehabilitasi terhadap puluhan SDN tersebut dipastikan akan selesai di tahun 2024 ini. Dilli mengaku, saat ini proses pembangunan atau rehab masih dalam tahap perencanaan dan menunggu proses pengadaan barang dan jasa.

“Semua sudah masuk dalam APBD 2024 murni. Saat ini masih dalam proses perencanaan, kemudian proses pengadaan barang dan jasa,” pungkasnya. (Shj)

Berita Terkait