BisnisEdukasiKota Tangerang
Trending

Dorong Kemajuan Industri, Pemkot Tangerang Gelar Bimbingan Teknis Aplikasi SIINas

Kota Tangerang, Djawaranews.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang terus mendorong peningkatan pengembangan industri di Kota Tangerang. Terbaru, Disperindagkop UKM Kota Tangerang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas).

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menuturkan, Bimtek SIINas tersebut dilakukan untuk memberikan pendampingan sekaligus pelatihan terkait tata cara pelaporan semester kegiatan perindustrian pada sistem aplikasi SIINas.

Berbagai materi pelatihan yang disampaikan, meliputi mekanisme perizinan berusaha, mekanisme pelaporan kegiatan perindustrian pada setiap semester, sampai manfaat penggunaan sistem aplikasi SIINas untuk sektor industri yang sedang dikembangkan.

“Bimtek ini untuk menjawab kebutuhan para pelaku industri di Kota Tangerang. Lewatnya, para pelaku industri tersebut dapat mengakses data yang lengkap, akurat, dan terbarukan sebagai bahan analisis kebijakan pengembangan industri masing-masing melalui aplikasi SIINas,” ujar Suli usai membuka Bimtek di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Rabu (21/2/24).

Disperindagkop UKM Kota Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Tangerang untuk memfasilitasi kelancaran Bimtek tersebut.

Diselenggarakan pada 20-22 Februari 2024, Bimtek tersebut menyasar puluhan pelaku industri kecil dan menengah di Kota Tangerang.

“Bimtek ini juga menyediakan para fasilitator berpengalaman di bidangnya, sehingga para pelaku industri dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar lebih komprehensif dalam memajukan industri-industri yang sedang dikembangkan,” tambahnya.

Selain itu, Disperindagkop UKM Kota Tangerang berharap Bimtek tersebut mampu mendorong peningkatan kualitas pengembangan industri, khususnya di sektor industri kecil dan menengah di Kota Tangerang. Terlebih, peningkatan tersebut dinilai penting untuk mendorong kemajuan perekonomian di Kota Tangerang. (Ad)

Berita Terkait