BantenOlahraga
Trending

Hari Keempat POPNAS XVI Sumsel 2023, Banten Menempati Urutan Ke-6

Sulsel, Djawaranews.com – Di hari keempat ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumatera Selatan Tahun 2023 di Palembang, Kontingen Provinsi Banten menempati urutan ke-6. Berdasarkan data update perolehan mendali di POPNAS XVI Sumatera Selatan tahun 2023 pada Selasa (29/8/2023) pukul 22.02 WIB kontingen Provinsi Banten meraih 13 medali, yang terdiri dari 3 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan perolehan tersebut merupakan hasil perjuangan bersama, baik itu para atlet, pelatih dan official.

“Luar biasa perjuangan para atlet, masih terdapat beberapa hari ke depan pelaksanaan POPNAS. Mudah-mudahan masih banyak medali yang diraih kontingen Provinsi Banten,” ungkap Syaukani, Selasa (29/8/2023).

Selanjutnya, Syaukani juga berpesan kepada para atlet untuk dapat menjaga kesehatan dan terus menjunjung tinggi sportivitas selama ajang POPNAS XVI yang berlangsung di Sumatera Selatan.

“Terus berjuang mengharumkan nama Banten, masih ada kesempatan meraih prestasi setinggi tingginya. Kesempatan ini tidak akan terulang,” katanya.

Sedangkan untuk target perolehan medali pada POPNAS XVI tersebut, Syaukani berharap para atlet dapat terus menambah perolehan medali.

“Targetnya untuk meraih prestasi seoptimal mungkin,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada ajang POPNAS XVI Sumatera Selatan tahun 2023, kontingen Banten telah meraih tiga (3) medali emas yang disumbangkan pada Cabang Olahraga (Cabor) menembak 10 meter Air Rifle Women, Cabor Angkat Besi di nomor 61 kg putra dan Cabor Panjat Tebing di nomor pertandinga Putra – Speed Perorangan.

Selanjutnya, kontingen Banten juga meraih enam (6) medali perak, di antaranya pada Cabor menembak 10 meter Air Rifle Women Team, Cabor renang 200 meter gaya punggung putra, Cabor renang 200 meter gaya punggung putri dan Cabor renang 400 meter gaya ganti.

Selanjutnya, medali perak pun diraih pada Cabor Senam di nomor pertandingan Putri – Palang Bertingkat (Artistik) serta pada Cabor Taekwondo di nomor pertandingan Putri – Under 59 Kg.

Sedangkan untuk medali perunggu, kontingen Banten berhasil meraih empat (4) medali perunggu, yakni terdiri dari Cabor Taekwondo Poomsae Individu Putra, Cabor Senam Putri – Lantai (Artistik), Cabor Taekwondo Recognize Poomsae Individual Putri dan Cabor Judo Putri – Kelas 52 – 57 Kg.

Perolehan urutan 6 pada klasemen sementara tersebut berdasarkan data update perolehan medali di POPNAS XVI Sumatera Selatan tahun 2023 pada Selasa (29/8/2023) pukul 22.02 WIB. (Trg)

Berita Terkait