Nasional

HBP Shooting Tournament 2023 Jadi Ajang Uji Kemampuan dan Kapasitas Menembak ASN Kemenkumham

Tangerang, (Djawaranews.com) – HBP Shooting Tournament 2023 sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tak hanya sekedar sebuah kompetisi.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly menyebut event ini sebagai ajang uji kemampuan dan kapasitas di bidang menembak bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan bakat, minat, kapasitas, dan kompetensi dalam bidang keterampilan menembak,” kata Yasonna saat membuka HBP Shooting Tournament 2023 di Lapangan Tembak Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Tangerang, Sabtu (18/03) pagi.

“Menembak adalah olahraga terstruktur dan banyak memiliki manfaat. Tujuannya, melatih konsentrasi dan pengendalian diri, melatih insting, serta melatih keberanian dalam mengambil keputusan secara tepat dan cepat”, sambungnya.

Selain itu, lanjut Menkumham, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan, serta menumbuhkan jiwa sportivitas, rasa persatuan, dan kesatuan dengan kementerian/lembaga lain, maupun organisasi internasional.

Melalui Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun ini, Yasonna berharap seluruh insan pengayoman, khususnya jajaran Pemasyarakatan, dapat terus fokus pada tujuan dan menyelesaikan tugas secara tuntas di tengah kompleksnya persoalan yang dihadapi Pemasyarakatan.

Adapun, peserta kegiatan ini terdiri dari Perwakilan Unit Utama, Perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang selanjutnya masuk ke dalam Kelompok Peserta Reguler.

Selain peserta internal, turnamen menembak ini juga diikuti oleh penembak tamu dari Wakil Komandan Paspampres, Sekretaris Utama BNN RI, DANPAS GEGANA, Badan Intelijen Daerah Provinsi DKI Jakarta, Wakil Komandan Korps Marinir TNI AL, dan Perwakilan Embassy Negara Sahabat, Kolega YHLCC serta organisasi internasional yang ada di Jakarta, yang tergabung dalam kelompok Peserta Eksekutif.

Turut hadir langsung di tempat kegiatan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto; Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Saut Poltak Silitonga; Dirjen Imigrasi, Silmy Karim; Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenkumham serta Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto.

Berita Terkait