BisnisEkonomi
Trending

Jalin Kerjasama Dengan Bank Mandiri, Bank Banten Nyatakan Siap ber-KUB

Tangerang, Dajawaranews.com –  PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bank Mandiri (persero) Tbk untuk penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) berbasis QRIS dalam acara BPD Gathering 2022. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah sesuai Permendagri No.79 Tahun 2022 tentang implementasi KKPD yang wajib dilaksanakan oleh Pemprov Banten pada awal 2023.

Bertempat di Hotel Radison, Batam, Rabu (23/11/22) Kerjasama penerbitan KKPD tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin, bersama Direktur Treasury & International Banking, Panji Irawan, disaksikan Senior Vice President International Banking & FI, Eka Fitria dan Senior Vice President Kartu Kredit, Erin Young, turut hadir dalam acara tersebut, Koordinator Pengawas Perbankan Wilayah Barat Otoritas Jasa Keuangan, Panca Hadi Suryatno.

Direktur Treasury & International Banking, Panji Irawan, dalam sambutannya menyampaikan, Bank Mandiri akan selalu mendukung Perbankan Nasional khususnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) sehingga menjadi perbankan yang sehat, maju dan tumbuh secara berkelanjutan.

“Kami sangat senang bisa menjadi partner utama BPD dan siap support untuk segala bank to bank solution, maupun secara Mandiri Group Solution,“ tuturnya.

Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin, berharap dengan telah ditandatanganinya kerjasama KKPD, dapat mendukung program Pemerintah terkait implementasi KKPD untuk Pemerintah Provinsi Banten.

Dr. Agus juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan juga mengapresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan Bank Mandiri selama ini, antara lain penerbitan co- branding e-money.

Selain itu, sebagai wujud nyata Bank Mandiri dalam mengimplementasikan strategi “3-3-1“ untuk menjadi partner Perbankan Nasional, Dr. Agus menyatakan pihaknya siap untuk meningkatkan kerjasama, termasuk dalam upaya penguatan permodalan di Bank Banten.

“berbagai potensi bisnis di Provinsi Banten tentu menjadi daya tarik investasi, munculnya berbagai area urban baru seperti Balaraja, Cikupa dan Maja serta kota satelit baru seperti PIK 2, sejalan dengan fokus Bank Mandiri pada sektor urban development, selain itu, sektor rural yang terus dikembangkan oleh Bank Banten sebagai BPD, akan menjadi pelengkap jika kerjasama ini dapat ditingkatkan,“ tutur Dr. Agus

Bank Banten terus berupaya untuk mengoptimalkan segala potensi bisnis yang ada di Banten. Dengan misi menjadi Bank Utama dalam setiap aktivitas bisnis yang ada di Banten, Bank Banten siap menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi di Provinsi Banten. (Red)

Berita Terkait