EdukasiKota Cilegon
Trending

Jelang Peresmian Sanggar Wiwitan Kota Serang, Pengurus SSBW Kunjungi Kantor Walikota

Kota Serang, Djawaranews.com – Perwakilan Seniman Sanggar Seni Budaya Wiwitan (SSBW) Kota Serang kunjungi kantor Sekretariat Derah Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, hal tersebut dilakukan sekaligus mengundang Walikota Serang saat acara peresmian kepengurusan pada Kamis (20/08) mendatang.

Kedatangan pengurus SSBWitu langsung disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus SSBW yang telah berperan dalam melestarikan budaya asal Kota Serang.

“Kami sangat menyambut dengan adanya kegiatan ini, saya fikir ini salah satu perubahan kemajuan yang luar biasa karna bisa mengumpulkan para seniman Kota Serang,” ujarnya, Jumat (07/07/2023).

Nanang Saefudin juga berharap kedepnnya SSBW kota Serang ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk event dan beberapa hal kebudayaan di Kota Serang sekaligus dapat ikut serta pada Hari Jadi Kota Serang mendatang.

Bersamaan, Ketua rombongan SSBW Ajat menjelaskan secara singkat konsep peresmian mendatang, diantaranya akan ada festival pancak silat, paduan suara mars kota serang antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang.

“Kami membentuk Sanggar Seni Budaya Wiwitan ini untuk mengangkat para seniman yang ada di pelosok Kota Serang agar bisa berkibar dan semangat melestarikan budaya Kota Serang, sekaligus peresmian akan direncanakan diselenggarakan di halaman Stadion Maulana Yusuf Kota Serang pada tanggal 20 Agustus mendatang,” jelasnya. (Trg)

Berita Terkait