BantenEdukasi
Trending

Komunitas Surosowan Cyber Ajak Masyarakat Untuk Tidak Termakan Hoax hasil pemilu 2024

Serang, Djawaranews.com  – Surosowan Cyber merupakan Komunitas yang dipimpin langsung oleh anak muda (perkumpulan dari beberapa mahasiswa) yang berfokus untuk mendorong minat dan potensi pemuda tentang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Provinsi Banten.

Rifki Nugraha ketua umum Surosowan Cyber mengatakan bahwa pembentukan Surosowan Cyber sebagai komunitas yang ada di kota Serang yang berfokus ke pendidikan serta edukasi masyarakat umum yang ada di Banten.

“Kita ketahui bahwasanya didaerah kita ini pengangguran masih rangking teratas, hal tersebutlah yang menjadi trigger kita untuk turun langsung ke lapangan memberikan edukasi terkait dunia teknologi,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (24/3/2024).

Sebagai rasa syukur pembentukan Surosowan Cyber, mahasiswa juga membagikan paket sembako di beberapa tiga titik seperti di Yayasan Bina Wanita Bahagia Penancangan Cipocok Jaya, Yayasan Islam Ponpes/Panti Asuhan Al-Arif Kasemen dan Panti Asuhan Hidayatullah Keramatwatu jm 15andan buka bersama.

“Jadi kegiatan kita hari ini kita akan memberikan sembako ke panti asuhan dan ponpes,” ucapnya.

Menanggapi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Surosowan Cyber menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi terkait hasil pemilu 2024.

“Untuk kondisi terkait isu politik perkembangan ada di Indonesia khususnya, apalagi proses rekapitulasi pasti banyak hoax, beberapa mungkin ada informasi liar disana. Kita himbau masyarakat khususnya agar tidak mudah termakan oleh informasi tersebaran medsos. Kita berantas hoax yang memecah belah bangsa,” tegasnya. (Trg)

Berita Terkait