DaerahKota Tangerang
Trending

Maksimalkan Pelayanan Pada Pelanggan, Perumda Tirta Benteng Lakukan Pelatihan SCADA

Kota Tangerang, Djawaranews.comTerus berupaya memberikan pelayanan yang prima dan maksimal pada pelanggan, Perumda Tirta Benteng melakukan pelatihan kepada para petugas yang akan mengoperasikan Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA) yang terdapat di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala. Pelatihan SCADA diberikan langsung oleh tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemenpupr RI), Kamis (07/12/23) di Ruang SCADA, IPA Sitanala.

Direktur Teknik Perumda Tirta Benteng, Joko Surana mengatakan bahwa pelatihan diberikan sebagai persiapan mengaliri hibah jaringan perpipaan dan sambungan rumah sebanyak 51.415 sambungan. Sambungan tersebut berada di zona dua yaitu Kecamatan Karawaci, Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Periuk, dan Kecamatan Jatiuwung.

“Sambungan ini nantinya akan dihibahkan kepada Perumda Tirta Benteng dari Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. Paling lambat, pada September 2024 akan diserahterimakan sambungan-sambungan pipa tersebut kepada Perumda Tirta Benteng,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari sistem pengoperasian pada komputer hingga pengoperasian secara langsung pada mesin-mesin yang mengatur IPA Sitanala. Sehingga, pengoperasian SCADA pada IPA Sitanala dengan kapasitas 500 liter per-detik dapat dilakukan secara maksimal.

“Dua hari ini tentunya target kami apa yang menjadi materi dari Kementerian PUPR dapat diserap dan diterima oleh para petugas atau operator yang akan mengoperasikan SCADA,” lanjutnya.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan SCADA dan hibah perpipaan serta pelanggan dapat berjalan dengan lancar. Perumda Tirta Benteng juga akan terus memaksimalkan pelayanan yang terbaik pada pelanggan.

“Kami akan siapkan seluruh peralatan dan fasilitas yang terbaik dan handal. Diharapkan, dengan diterimanya hibah pelanggan ke depannya pelayanan kami tidak akan menurun dan dapat menjadi lebih baik dari yang sebelumnya,” harapnya. (Ad)

Berita Terkait