Jawa Barat

Menkumham Resmikan Graha Federasi Kempo Indonesia di Jawa Barat

Bandung, Djawaranews.com – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly resmikan Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Kamis (07/12).

Kegiatan Peresmian yang berlangsung pada Aula Soepomo dan Lapangan Kanwil Kemenkumham Jabar itu dihadiri secara langsung oleh jajaran Pengurus Pusat FKI beserta mitra–mitra FKI dan 475 orang anggota FKI dari lingkungan Kemenkumham Jabar.

Turut hadir, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto.

Peresmian kali ini juga mengukuhkan Graha Kepengurusan FKI yang tersebar di 52 UPT Kemenkumham Jabar dan 16 titik pemusatan latihan di wilayah Jabar yang telah diikuti lebih dari 600 orang. Acara Peresmian ini juga diiringi dengan Perayaan Hari Ulang Tahun FKI yang ke-5.

Menkumham, Yasonna H. Laoly sangat mendorong kemajuan Cabang Olahraga Kempo berkembang pesat di Indonesia.

Yasonna sendiri telah terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) dalam Munas ke-IV FKI di Jakarta. Yasonna menyatakan bahwa akan mengembangkan olahraga Kempo lebih luas lagi dan meningkatkan prestasi para atlet Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

“Olahraga Kempo mungkin belum sepopuler olahraga lain di Indonesia, tetapi saya yakin dengan dukungan dari atlet-atlet yang mumpuni, FKI dapat menjadi organisasi olahraga yang besar dan prestisius di Indonesia dan di dunia”, ungkap Yasonna.

Yasonna bertekad memperkuat basis organisasi dan meningkatkan kualitas pelatih dan atlet, selain itu Yasonna juga akan memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan Kempo di seluruh Indonesia dan dunia serta memperkenalkan olahraga Kempo lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia.

Berita Terkait