BantenPolri
Trending

Menyambut Nataru, Ditlantas Polda Banten Mengecek Kesiapan Personel dan Kendaraan

Kasat PJR Kompol Kemas Indra Natanegra mengatakan bahwa pengecekan kendaraan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan menjelang pengamanan Nataru.

“Pengecekan kendaraan dan kelengkapan personil Sat PJR Ditlantas Polda Banten dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan melaksanakan tugas baik personil maupun kendaraan dinas PJR yang digunakan untuk persiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Kemas Indra.

Kasat PJR mengatakan bahwa untuk melaksanakan pengamanan Nataru kendaraan oprasional harus dalam kondisi yang baik.”Kendaraan dinas merupakan sarana prasarana Inventaris yang di gunakan untuk mendukung kegiatan operasional, maka perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar dapat digunakan setiap saat,” ujar Kemas Indra.

“Apalagi kedepan kita akan dihadapkan pada tugas pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dimana kegiatannya akan semakin padat dengan mobilitas tinggi sehingga membutuhkan kendaraan yang siap digunakan,” sambung Kemas Indra.

Kasat PJR juga meminta kepada personel untuk menjaga kesehatan mengingat saat ini musim hujan.”Mengingat saat ini musim penghujan saya meminta kepada seluruh personel agar menjaga kesehatan dan mempersiapkan jas hujan, spatu bot sehingga pada saat hujan kita tetap bisa melaksanakan tugas,” tutup Kemas Indra.

Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas PJR yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker serta pengecekan kebersihan kendaraan.

Pemeriksaan kelengkapan Personil PJR meliputi kelengkapan perorangan mulai dari tongkat, borgol, helm dan rompi Polantas. (Bid).

Berita Terkait