Tangsel
Trending

Pastikan Kesiapan, Pilar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2023

Serpong, Djawaranews.com – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2023 yang digelar di Halaman Polres Tangsel, pada Senin (18/09).

Selain memimpin apel, Pilar juga memastikan kesiapan pasukan yang bertugas nantinya, khususnya di wilayah Tangerang Selatan.

“Pelaksanaan operasi zebra jaya dilakukan selama 14 hari dari 18 September sampai 1 Oktober 2023, dengan melibatkan total 2.939 personel, ucapnya.

Dimana operasi zebra ini kata Pilar, mempunyai tiga tujuan utama. Pertama meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat, kedua untuk menurunkan angka kecelakaan dan yang ketiga terciptanya Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran) lantas (lalu lintas).

“Untuk itu laksanakan operasi dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan operasi ini tercapai,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia menekankan untuk setiap petugas lapangan menggunakan masker saat bertugas. Lalu, melakukan sosialisasi dan uji emisi agar dapat mendorong masyarakat untuk merawat kondisi mesin kendaraan.

“Lalu jika melakukan penegakan hukum lakukanlah dengan penegakan hukum yang humanis, jujur dan adil,” ucapnya.

Karena Pilar meyakini, kehadiran para petugas di lapangan sangatlah diharapkan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu jangan bosan dan lelah untuk melayani masyarakat. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah, sehingga kalian melakukan dengan tulus dan ikhlas,” pesannya. (At)

Berita Terkait