DaerahKota Serang
Trending

Peduli Korban Pengungsian Banjir, Denkesyah 03.04.04 Serang Diturunkan

Kota Serang, Djawaranews.com Detasemen Kesehatan Wilayah 03.04.04 Serang sejak tanggal 01 Maret 2022 bersama 6 orang tenaga medis dipimpin Wakil Komandan Denkesyah 03.04.04 Serang Mayor Ckm Sarifuddin mendirikan Posko Kesehatan Penanggulangan Bencana di Link Angsoka Jaya RT 02 RW 09 Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen Kota Serang. Jumat ( 04/03/2022 ).

Mayor Ckm Sarifuddin mengatakan Hari ini Prajurit Denkesyah ( Detasemen Kesehatan Wilayah ) 03.04.04 Serang dikerahkan membantu warga korban banjir, yaitu memberikan pelayanan kesehatan, akibat pasca banjir banyak warga terkena gatal-gatal serta batuk, pilek, diare dan asam lambung/Maag.

“Rata-rata warga banyak yang mengeluh mengalami gatal-gatal. Hal ini lantaran air yang masuk ke perumahan warga sudah bercampur dengan sampah dan kotoran”.

“Untuk petugas medis TNI yang bersiaga di posko telah menyiagakan 6 orang personel dengan cara bergantian. Mereka juga dibantu oleh petugas dari Puskesmas setempat”, jelasnya.

Baca juga : PA GMNI Tangsel Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Serang

“Terkait pasokan obat-obatan, ia menambahkan, bantuan logistik obat-obatan dari Denkesyah 03.04.04 Serang Ia juga memastikan, pasokan obat-obatan untuk warga korban banjir Kota Serang aman untuk beberapa hari ke depan.

Selain menyiapkan tenaga medis juga di lokasi tempat pengungsian disiagakan mobil ambulace suatu waktu keadaan darurat bisa difungsikan. (Rem)

Berita Terkait