Wisata
Trending

Pemkab Serang Ajak Pokja Wartawan Ekbispar Promosikan Wisata Pantai Anyer-Cinangka

Anyer, Djawaranews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) mengajak Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Banten bersama untuk membangun Kabupaten Serang khususnya di bidang pariwisata.

“Kami berharap seluruh stakeholder bidang media bekerja sama dalam membangun Kabupaten Serang lebih maju dan sejahtera sesuai visi misi Pemkab Serang,”ujar Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (Kabid KIP) pada Diskominfosatik Kabupaten Serang Ari Arumansyah.

Hal itu disampaikan Ari saat memberikan sambutan pada Event Economic Outlook 2023 di Aula Aston Anyer Beach Hotel di Jalan Karang Bolong, Kecamatan Cinangka yang digelar Pokja Wartawan Ekbispar Provinsi Banten pada Jum’at, 25 November 2022.

“Khususnya Pokwa Wartawan Ekbispar kami harap dapat ikut serta dalam proses tersebut, misalnya dari segi pariwisata mari kita sama- membangun menggiring opini positif pariwisata di Kabupaten Serang khususnya wisata Pantai Anyer dan Cinangka,”ungkap Ari.

Menurut Ari, dampak dari hal tersebut akan mengundang banyak wisatawan datang yang nantinya akan menjalankan roda bisnis pariwisata dan terjadi pergerakan perekonomian yang baik dengan masuknya pendapatan untuk Pemkab Serang.

“Disamping itu juga akan berdampak positif kepada para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah), sehingga mengangkat perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Anyer dan Cinangka,”paparnya.

Diketahui Acara bertajuk ‘Tantangan dan peluang ekonomi dan sektor keuangan di Provinsi Banten pada 2023’ itu dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten Didi Hadiyatna. Sebagai nara sumber, yakni dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten, BUMD, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan dari Honda.

Pada momen tersebut Pokja Wartawan Ekbispar memberikan penghargaan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di wakili oleh Kabid KIP Diskominfosatik Kabupaten Serang Ari Arumansyah.

Ketua Pelaksana Event Economic Outlook 2023 Susi Kurniawati mengatakan, event terlaksana berkat dukungan sponsor dan mitra kerja Pokja Wartawan Ekbispar Banten. Kata Susi, tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Economic Outlook, dimana sebelumnya pernah dilaksanakan di Hotel Mambruk dan dua kali di Hotel Aston Anyer.

Diungkapkan Susi, ada empat sesi kegiatan dalam event Economic Outlook 2023, yakni mulai dari pemaparan dari BI, OJK, Bjb, dan Honda. Selain itu juga ada arahan dan masukan, selain ada kuis dan pembagian voucher.

“Semoga melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana ekonomi di Banten tahun 2022 dan 2023, sehingga bisa memberikan informasi kepada pembaca sebagai masukan, selain menjadi bahan tulisan,” harap Susi. (Trg)

Berita Terkait