Banten
Trending

Pj Gubernur Banten Membuka MTQ XIX Provinsi Banten 2022

Serang, Djawaranews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Provinsi Banten Tahun 2022 di Hotel Marbella Jalan Raya Karang Bolong, Anyer, Kabupaten Serang, Senin (28/11/2022). Ajang ini diharapkan mampu menjaring bibit-bibit qori-qoriah Provinsi Banten untuk bersaing ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Kita akan mendapatkan bibit qori-qoriah yang dilombakan untuk melanjutkan prestasi kita pada MTQ,” ungkapnya

“Dari awal kita mempersiapkan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam rangka kita mendapatkan prestasi semaksimal mungkin pada MTQ Nasional,” jelas Al Muktabar.

Dikatakan, pelaksanaan MTQ merupakan bentuk penguatan pembangunan agama Islam di Provinsi Banten, Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kita cinta Allah SWT, kita cinta Rasulullah SAW, dan kita cinta Indonesia. Kita terus menggaungkan melalui MTQ,” ujar Al Muktabar.

“Kita berharap penyelenggaraan MTQ Provinsi Banten XIX berlangsung sukses,” tambahnya.

Masih menurut Al Muktabar, Islam merupakan agama rahmatan lil alamin. Agama yang memberikan rahmat kepada semua. Tidak pandang suku, ras dan sebagainya.

“Kita meyakini Islam sebagai peta jalan kita untuk hidup bahagia dunia akhirat. Ayat-ayat Allah itu luar biasa. Kita semakin yakin bahwa jalan kita ke depan adalah jalan terbaik dan benar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para dewan hakim untuk berlaku jujur sehingga Provinsi Banten mendapatkan qori-qoriah yang berprestasi.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana MTQ XIX Provinsi Banten Tahun 2022 Prof Wawan Wahyudin mengungkapkan, ajang ini diikuti 504 orang peserta dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Melombakan 15 cabang dengan 20 golongan.

“Dengan menggunakan soal-soal dan ketentuan yang sesuai standar nasional serta pembinaan para qori, diharapkan Provinsi Banten kembali meraih juara umum seperti MTQ 2016 di Lombok,” ungkapya

Dalam pembukaan itu, acara diawali dengan Rampak Bedug yang merupakan seni tradisional Banten. Selanjutnya dilaksanakan defile 8 Kafilah Kabupaten/Kota. (Red)

Berita Terkait