BisnisKota Serang
Trending

Sentra IKM Margaluyu Siap Menjadi Wadah UMKM Kota Serang

Kota Serang, Djawaranews.com – Dalam rangka mengembangkan potensi UMKM dan mengoptimalisasikan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Margaluyu, kini Sentra IKM Margaluyu buka setiap hari.

Banyak olahan makanan dan minuman yang disajikan oleh UMKM yang ada di IKM Margaluyu seperti, Sate Bandeng, Makanan olahan ikan tuna, oleh-oleh ikan asin dan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM Wahyu Nurjamil menyadari bahwa Sentra IKM di Margaluyu ini belum berfungsi optimal, maka ia akan mengoptimalkan dan memfasilitasi pedagang yang sudah membuka usahanya di Sentra IKM.

“Seperti yang kita ketahui ini belum berfungsi secara optimalkan. Oleh karena itu ini akan kita optimalkan, pedagang kita suruh buka semua” Ujarnya. Senin, (28/11/22).

“Dan kami dari Pemerintah wajib untuk memfasilitasi” Sambung Wahyu

Wahyu juga berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan untuk membuka jalur angkutan kota (Angkot) di Margaluyu agar akses masyarakat lebih mudah mencapai Sentra IKM.

“Kami kemarin meminta ke Dishub agar angkot dimasukan ke sentra Margaluyu supaya masyarakat ada fasilitas untuk mendatangi tempat ini” Ungkapnya.

Wahyu juga mengajak Masyarakat Kota Serang khususnya Masyarakat Kasemen untuk mampir dan menikmati olahan-olahan ikan yang ada di IKM Margaluyu. (Trg)

Berita Terkait