Politik
Trending

Subadri Apresiasi Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Serang

SERANG, Djawara News – Menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Serang terhadap Rancangan Perubahan APBD T.A 2021 telah disampaikan atas arahan Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin pada tanggal 13/10/2021.

Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas masukan dan saran terhadap Rancangan Perubahan APBD T.A 2021. Masukan dan saran ini secara langsung memberikan energi positif bagi Pemerintah Kota Serang dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Saat ini, penyesuaian terhadap asumsi-asumsi kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya dalam APBD murni T.A 2021, terutama dengan adanya perubahan kebijakan pendapatan yang bersumber dari dana transfer, baik dari Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Banten, maupun Pemerintah Daerah lainnya.

“Kebijakan belanja pun perlu disesuaikan dengan terjadinya perubahan kebijakan pendapatan dengan tetap mempedomani RPJMD yang telah ditetapkan dan dilakukan skala prioritas,” ungkap Subadri Ushuludin.

Lanjutnya, Subadri Ushuludin menjelaskan, terhadap saran untuk menggali sumber-sumber pendapatan secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi secara efektif dan efisien sudah kami laksanakan dan akan terus ditingkatkan, dengan tujuan akhir ialah mengurangi ketergantungan terhadap dana transfer, serta menciptakan kemandirian fiskal daerah.

“Dengan pandangan fraksi-fraksi yang diinginkan adanya penggunaan belanja yang bersifat penting dan mendesak, tentunya telah adanya kesepakatan dengan mengacu pada dokumen RPJMD maupun peraturan lainnya yang telah ditetapkan,” tutup Subadri Ushuludin. (Trg).

Berita Terkait