BisnisEkonomi
Trending

Zaki Berharap Pameran Indo Build Tech 2022 Gairahkan Industri Material dan Interior Bangunan

TANGERANG, Djawaranews.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara pembukaan pameran Indonesia Building Teknologi 2022 atau Indo Build Te`ch 2022 yang digelar di ICE BSD City Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengapresiasi digelarnya pameran Indo Build Tech kembali diselenggarakan setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. Dia berharap dibukanya pameran Indo Build Tech bisa mendongkrak industri material bangunan dan interior di Indonesia.

“Semoga dengan adanya pameran Indo Build Tech ini bisa kembali menggairahkan dan membangkitkan perekonomian di Indonesia khususnya dalam bisnis industri material bangunan dan interior,” kata Bupati, Rabu, (16/11/22).

Bupati juga berharap kebangkitan kembali bisnis material bangunan dan interior mampu menghadirkan solusi kebutuhan masyarakat akan ragam produk material bangunan dan interiornya dengan berbagai model dan fitur inovatif terutama pada momentum transisi pandemi ke endemi saat ini.

Sementara itu, Dirjen Bina Kontruksi Pada Kementerian PUPR Yudha Mediawan berharap pameran Indo Build Tech tahun ini menjadi media untuk mempertemukan para pelaku pembangunan infrastruktur, baik pemerintah maupun pelaku usaha dan pengembang properti serta pemukiman yang saat ini mulai bangkit.

“Pameran Indo build Tech ini dimanfaatkan untuk mendukung kebangkitan kembali dunia konstruksi dan industri material konstruksi sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat jasa konstruksi sebagai pembangunan infrastruktur nasional,” ungkap Yudha.

Dia menekankan pentingnya mengurangi bahan konstruksi impor selama kebutuhan spesifikasinya masih bisa dipenuhi di dalam negeri atau produknya masih bisa diproduksi di dalam negeri. Menurut dia dengan memproritaskan produk-produk dalam negeri dapat mendongkrak industrialisasi dalam negeri yang pada akhirnya juga akan berkolerasi positif pada peningkatan perekonomian daerah dan nasional.

“Saya yakin dengan semangat kolaboratif, kita bisa mengembangkan dan memberikan peningkatan infrastruktur serta perekonomian nasional,” terangnya. (Shj)

Berita Terkait