Pandeglang
Trending

Kodim 0601/Pandeglang Mendukung Kegiatan Pramuka Wirakarya 2023 Yang Di Buka Oleh Waaster Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Dr. H. Yudho Warsono Di Bumi Perklemahan Cisata

Pandeglang, Djawaranews.com – Pandeglang menjadi tuan rumah kegiatan Pramuka Binaan TNI Trimatra yaitu Saka Wirakartika, Saka Bahari dan Saka Dirgantara yang merupakan perwakilan dari seluruh Indonesia sebanyak 350 orang peserta dan pendamping. Kegiatan dibuka oleh Waaster Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Dr. H. Yudho Warsono, S.E., M.M., bertempat di Bumi Perkemahan Tanah Merah, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten Senin (05/06/23)

Selaku Inspektur Upacara Waaster Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Dr. H. Yudho Warsono, S.E., M.M., dalam sambutannya membacakan amanat Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Safei Kasno, S.H., yang intinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir memenuhi undangan, dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Pramuka Wirakarya tahun 2023 di bumi perkemahan tanah merah Kec. Cisata Kab. Pandeglang Prov. Banten.

Kegiatan Pramuka Wirakarya merupakan salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan kondisi dinamis, dimana melalui kegiatan Pramuka Wirakarya dengan tingkat penegak dan pandega akan dapat mengintegrasikan generasi pramuka dengan masyarakat dalam rangka ikut serta membangun masyarakat seperti tersirat dalam janji Tri Satya Pramuka tingkat Penegak dan Pandega.

Keberhasilan penyelengaraan Pramuka Wirakarya ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak serta peran serta masyarakat untuk mau bersama-sama bergotongroyong, bahu-membahu dalam membangun bangsa tantangan yang dihadapi oleh bangsa indonesia saat ini sangat beragam. isu sara, terorisme, radikalisme dan derasnya arus informasi melalui media sosial sering diwarnai hoak munculnya yang dapat berita-berita menyebabkan timbulnya benturan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu dalam amanatnya Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Safei Kasno, S.H., berpesan Ikuti dan laksanakan kegiatan perkemahan pramuka wirakarya ini dengan sunguh-sungguh dilandasi komitmen dan kesadaran serta tanggungjawab yang tinggi. Jalin hubungan baik dengan masyarakat dan manfaatkan momentum kedekatan bersama masyarakat di daerah ini, sebagai sarana menambah wawasan, keterampilan untuk pengembangkan diri sebagai anggota pramuka trisaka TNI yang profesional, pengalaman. Tumbuh dan kembangkan soliditas dan sinergitas serta kemanunggalan generasi pramuka trisaka tni dengan masyarakat di wilayah melalui pembangunan, guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk pertahanan negara. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi serta kerja sama antar peserta anggota pramuka trisaka TNI, guna menunjang keberhasilan setiap tugas yang diberikan.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., menyambut baik dan merasa Bangga dengan dilaksanakannya kegiatan Pramuka Tingkat Nasional diwilayah Kodim 0601/Pandeglang, beliau berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut akan muncul tunas-tunas muda yang cinta tanah air dengan menjadi anggota pramuka.

“kegiatan ini diikuti oleh Pramuka binaan TNI dari masing-masing angkatan yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) diantaranya Saka Wirakartika yang merupakan binaan dari TNI-AD, Saka Dirgantara Binaan dari TNI-AU dan Saka Bahari Binaan TNI-AL jadi kegiatan ini bertujuan menjalin kerukunan dan saling bertukar gagasan untuk membangun wilayahnya melalui kemampuan yang dimiliki baik itu dari Saka Wirakartika, Saka Bahari maupun Saka Dirgantara dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat, “pungkasnya. (Yon)

Berita Terkait