Batam

Lapas Batam Meriahkan Kegiatan Donor Darah Serentak

BATAM, Djawaranews.com – Masih dalam rangkaian kegiatan HBP Ke-60 tahun 2024, Lapas Batam bersama UPT Pemasyarakatan Se-Kota Batam dan Kanwil Kepri melaksanakan kegiatan Donor Darah, Jumat (19/4).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian petugas Pemasyarakatan terhadap aksi kemanusiaan yang mana stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam sangat terbatas.

Bekerja sama dengan PMI sebagai lembaga penyelenggara resmi donor darah, kegiatan ini juga diikuti oleh Persatuan Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) dengan penuh antusias.

Dalam kegiatan ini ini, Heri Kusrita mengucapkan terima kasih kepada petugas yang turut serta hadir dalam memberikan darah mereka.

“Giat donor ini merupakan wujud nyata Pemasyarakatan dalam kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan darah. kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HBP Ke-60 tahun ini. Selain itu juga terima kasih kepada petugas dan Ibu-Ibu Dharma Wanita yang telah antusias mengikuti kegiatan”, Ujar Heri Kusrita.

Heri Kusrita juga menambahkan bahwa pada kegiatan ini donor yang dilakukan dilingkungan Kanwil Kepri didapatkan 91 kantong darah dengan rincian kanwil 48 yg diadakan di kantor wilayah kemenkumham kepri pada 17 April 2024, Rutan Tanjung Balai Karimun 5 Kantong (diadakan di rutan TBK), dan Wilayah Batam Satker Lapas Batam, Rutan Batam, LPKA Batam dan LPP Batam sebanyak 38 Kantong.

Berita Terkait