Kota Serang
Trending

Pemkot Serang Komitmen dalam Pendataan Masyarakat Kurang Mampu

Kota Serang  Djawaranews.com – Demi meningkatkan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Sosial Kota Serang menyelenggarakan Evaluasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 di Hotel Flamengo, Senin(30/01).

Dalam kesempatan ini Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si hadir langsung untuk membuka acara tersebut sekaligus memantau langsung evaluasi ini.

Ditemui setelah acara, Syafrudin 9 bahwa data kekeliruan di Kota Serang menurun pada 2022. Dari 7% menjadi 6% begitu pula aksi.

“Data kesuraman di Kota Serang ini menurun, dari tujuh persen menjadi 6 persen menurut data BPS, termasuk ledakan menurun” Jelasnya.

Syafrudin berharap dengan evaluasi ini kualitas PKH dapat meningkat untuk pendataan yang lebih akurat. Ia juga berharap PKH dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat hidup lebih mandiri dan kualitas hidup yang lebih baik.

“Oleh karena itu dengan adanya evaluasi ini, kami berharap kepada PKH untuk mendata yang akurat, jangan sampai yang meninggal masih terdata, yang sudah ada peningkatan kesejahteraan itu juga harus dihapus” Tuturnya.

“Saya berharap dari PKH ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mendapatkan semangat untuk hidup mandiri” Sambung Syafrudin.

Syafrudin juga menjelaskan bahwa bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kepada warga kurang mampu bukan hanya dari Dinsos tetapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya juga memiliki bantuan sesuai dengan fungsinya.

“APBD banyak, selain di Dinsos, di Dinkes dan OPD terkait lainnya” Ucapnya.

Dalam acara ini juga, Pemerintah Kota Serang memberikan penghargaan bagi keluarga terdata dan telah meningkatkan kualitas hidupnya menjadi lebih baik. (Trg)

Berita Terkait