BisnisKota Tangerang
Trending

Tingkatkan Kualitas Produk Halal, Pemkot Tangerang Gelar Webinar Pemberdayaan UMKM

Kota Tangerang, Djawaranews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan kualitas perekonomian lokal, khususnya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Terbaru, Pemkot Tangerang baru saja menyelenggarakan webinar bersama 400 pelaku UMKM di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang Suli Rosadi menuturkan, webinar bertajuk “Optimalisasi Pembedayaan UMKM Kota Tangerang” tersebut difasilitasi secara langsung oleh narasumber berkompeten yang telah berpengalaman di bidang pengembangan usaha lokal, yakni Ketua Umum Perhimpunan Suadagar Muslimah Indonesia (Persami), Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin.

“Webinar tadi diselenggarakan untuk membekali wawasan para pelaku UMKM, khususnya mengenai potensi, strategi, dan benefit dari pengembangan produk ekonomi halal yang harus mulai diperhatikan oleh para pelaku UMKM di Kota Tangerang,” ujar Suli, Selasa (19/3/24).

Ia melanjutkan, webinar tersebut menjadi momentum bagi para pelaku UMKM di Kota Tangerang untuk mendapatkan pembekalan mengenai strategi pengembangan usaha, khususnya ekonomi berbasis halal, mulai dari mekanisme sertifikasi halal yang dibutuhkan, sampai strategi pemasaran produk halal di jaringan pasar global.

Selain itu, webinar tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para pelaku UMKM untuk terus mengoptimalisasi penggunaan sertifikasi produk halal di Kota Tangerang. Terlebih, produk halal saat ini mempunyai peluang yang besar seiring dengan peningkatkan jumlah pasar, baik di tingkat lokal, regional, sampai nasional.

“Kami sangat mengapresiasi para pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dengan penuh antusias. Lewat webinar tadi diharapkan dapat menjadi momentum meningkatkan kualitas produk-produk lokal di Kota Tangerang,” tambahnya. (Ad)

Berita Terkait